NGEBLOG-lah JADI NGETOP

Ketika aku mengajar , saya katakan pada muridku jangan setengah-setengah, jadilah yang paling, pasti kamu jadi orang hebat. Banyak yang kenal kamu, pasti nantinya mencari penghidupan mudah, dst-dst untuk memberi semangat mereka. Banyak cara terkenal dengan modal yang kamu miliki. kalau kamu rajin maka jadilah paling rajin pasti banyak yang suka. Kalau suka belajar jadilah yang paling pintar pasti gampang cari kerja.Kalau kamu suka berkelahi, berlatihlah sekalian biar seperti Muhammad ALI jadi juara dunia bertinju.
Ada anak yang nyeletuk ,"kalau yang suka mbolos baiknya jadi apa pak?" saya merenung sejenak sambil berpikir untuk menjawab serius atau bercanda. Akhirnya saya pilih yang kedua. Saya bilang mau tahu jawabnya? MAUUUUU kata mereka. ingin ngetop juga? MAUUUUUU. lantas aku bilang jadi koruptor jangan maling ayam. Mereka sontak menjawab, KOK gitu? Dan dengan tersenyum ku jawab biar seperti Edi Tansil.
Sekarang setelah waktu berlalu baru aku sadar kalau saya sendiri tidak terkenal, "jarkoni" biso ngajar rak biso nglakoni. Apa yang harus aku lakukan setelah sekian lama, semetara umur tidak muda lagi, biar bisa ngetop. Tiba-tiba ada angin segar yang menjawab, NGEBLOG aja...! Kok gitu? ini adalah jawaban yang terinspirasi tulisan dari suaramerdeka online yang menulis tentang title "Bali Ndeso Mbangun Blog":
  • Jika Bibit Waluyo "Bali Ndeso Mbangun Deso", maka Bambang Haryanto "Bali Ndeso Mbangun Blog". Dari kota kecil Wonogiri Bambang merekam jejak hidupnya.
Oooooh baru ngeh, bisa terkenal dan dikenal banyak orang melalui ngeblok. Gak perlu bikin huru-hara, korupsi, bunuh orang, bakar gedung, merampok bank, atau belajar njlimet untuk pinter(yg ini aku gak sanggup:otak pas-pasan). Dan akhirnya aku pilih bikin BLOG untuk sekedar cerita perjalanan hidup yang mungkin bisa dijadikan inspirasi dari sisi baiknya. Namu sayang blog ini gak jadi-jadi, blog setengah jadi . Tapi ya lumayan untuk ukuran orang baru melek internet bin GAPTEK. Tapi teman bila kau ketik namaku di google sudah langsung terindek. Cukup terkenal bukan???

NB.
Kalau mau sharing tentang bagaimana membikin blog yang baik, datang aja ke saungku. Gak usah bicara uang, asal nyampai-kita belajar bareng2. Ya tentu ini untuk pemula, kalau yang sehari-harinya online menjadi makanannya silahkan datang untuk ngasih wejangan dan nasehat (ngajarin-red). Ok teman, kata K Gibran,"aku akan ikut orang yang berjalan, aku tidak mau terpaku menonton arak-arakan berlalu". Mungkin maksudnya "take action" jangan jadi penonton.
Bagaimana mengubah blog WordPress menjadi MESIN UANG yang MEMATIKAN !! Tutorial komplit dilengkapi Software dan Script Siap Pakai

Comments :

0 komentar to “NGEBLOG-lah JADI NGETOP”