SUARAKAN ISI HATI

Menjadi blogger sebenarnya adalah menjadi diri anda sendiri. Selalu saya katakan untuk memulai membuat blog yang menggambarkan diri anda sendiri. Memang terlihat lama dan melelahkan, tapi ke depan akan sangat mudah dan menyenangkan.

Kita takkan pernah tahu kekuatan dalam diri kita sendiri kalau kita tak pernah menggalinya. Bermain facebook juga bisa dimanfaatkan untuk menggali potensi kita, tapi menggali memakai facebook sama halnya dengan menggali menggunakan sendok. Saya jamin makin lama saja.

Saya ingat sekali waktu pertama kali ngeblog. Saya menuliskan aneka macam pengalaman dan ilmu saya disana. Apa saja yang saya tahu saya tulis. Mulai ilmu komputer, internet bahkan ilmu agama dan pengalaman sehari-hari. Saya pun tak lupa berkunjung ke banyak blog lain. Bahkan blogwalking adalah hobby saya dulu.

Untunglah waktu itu saya belum kenal dengan dofollow dan nofollow. Jadi saya tulus saat berkunjung dan memberi komentar. Entahlah, dulu para blogger sangat bersahabat dan saling berbagi. Persis seperti facebook sekarang hanya saja tulisannya lebih panjang.

Tapi kini jaman sudah mulai berubah. Banyak yang menulis soal bisnis online, saya sendiri makin bosan membacanya.. hehehe… Beberapa yang komentar di blog ini juga bicaranya hampir seragam soal bisnis online semua.

Nah, jika anda sudah suntuk di bisnis ini, cobalah untuk menulis sesuatu yang lain. Yang totally different! About Your Self! Tentang diri anda sendiri. Pembaca anda adalah manusia juga, anda menulis bukan cuma buat robot search engine. Pengunjung anda juga ingin tahu siapa anda, mereka ingin menjadi sahabat anda. Tapi manusia tak mau jadi sahabat robot. So, menulislah seperti manusia dan jadilah manusia walaupun blog anda adalah sebuah mesin.


Bagaimana mengubah blog WordPress menjadi MESIN UANG yang MEMATIKAN !! Tutorial komplit dilengkapi Software dan Script Siap Pakai

Comments :

0 komentar to “SUARAKAN ISI HATI”